Praktik Pengenalan Lapangan (PPL)

Praktik Pengenalan Lapangan atau yang lebih akran disebut sebagi ppl. Telah kami lewati pada bulan oktober-akhir desember 2014 sebenarnya kami di haruskan menjalani ppl lebih dari 3 bulan tapi dikarenakan banyak hal akhirnya kamipun hanya menjalani selama kurang lebih dua bulan dan itupun kurang karen terpotong oleh pelaksanaan uts selama 8 hari. Pada saat uts kami tidak libur dan membantu pelaksanaan uts.

Pada saat mengawas uts di sekolah. Saya banyak disadarkan oleh siswa karena selaku pengawas saya duduk didepan dan dapat melihat apapun yang sedang pelajar lakukan bahkan bisikan sekecil apapun dapat terdengar oleh saya. Pada saat itu saya membayangkan posisi saya ketila sedang menjadi pelajar, dalam hati saya berkata oh seperti ini rasanya jadi pengawas dapat melihat segalanya kadang saya juga suka melakukan hal bodoh seperti memberi jawaban kepada teman yang bertanya. Malu juga jika membayangkan hal bodoh apa saja yang telah dilakukan ketika sedang ujian. Ternyata semua itu dapat terlihat oleh pengawas.

Sebagai guru praktikan, kami memang tidak memiliki wewenang yang besar ketika sedang mengawas para pelajar seolah ujian tanpa ada yang mengawasi suasana kelas pun terkadang menjadi ribut. Namun ada beberapa kelas yang tertib ketika kami awas. Mereka menghargai kami sebagai guru praktikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Anime Kiss Him Not Me ( Watashi ga Motete Dōsunda)