A story of BULEUD village

Gue dibesarkan disebuah kampung kecil yang bernama buleud digarut dalam bahasa indonesia buleud itu sendiri artinya bulat.

Pernah suatu ketika saat kesiangan masuk disalah satu mata kuliah sang dosen bertanya emanga rumah kamu dimana? Lalu dengan datar gue menjawab "buleud pak" sang dosen yang kebetulan orang sunda nyangka saat itu gue bercanada dan menanyakannya sekali lagi "apa buleud?" Saat itu anak2x dikelas ketawa dan memberikan penjelasan bahwa nama kampungnya memang Buleud, akhirnya sang asdospun tersenyum dan ngerti kalo gue ini gak ada niat buat mempermainkan dia. Kalo ditranslate kebahasa indonesia inilah bunyi percakapan yang tadi "D: rumah kamu dimana?" "Gue:buulaat pak" gimana gak nimbulin salah paham coba haha.

Kampung gue itu bisa disebut kampung yang jauh akses kemana-mana untuk menuju jalan raya aja diperlukan waktu yang lama untuk berjalan kaki kecuali kalo punya kendaraan sendiri gak nyampe 10 menit juga udah bisa bolak-balik. Selain itu untuk menuju ke jalan raya pun banyak ditemukan tantangan such as anjing liar yang kadang-kadang ngegonggong ke semua orang yang lewat seolah-olah semua yang lewat itu adalah maling yang basmi itu cukup buat bikin lutut lu ngeleper berasa tanpa tulang, kadang juga ada ular yang dengan tiba-tiba lewat depan kita yang bisa bikin lu sport jantung.. dan ini yang paling sering ditemuin binatang ternak yang lepas dari pengawasan sang penggembala kalo ayam sih mungkin biasa aja lah ini mah kebo ama kambing yang lepas dari pengawasan berkeliaran ditengah jalan, gimaj gak bikin shock coba mata besar  mereka menatap dengan tatapan gemas dan unyu  seolah mengatakan kaka kita main kejar-kejaran yuk aku yang ngejarnya -,- brrrrr gimana gak bikin kita pengen balik lagi kerumah coba.  Tapi biar bagaimanapun gue tetep suka sama kampung halaman gue. Rasa kepedulian antar tetanggganya tinggi. Sampe jemuran gue yang kadang ditinggalin pas juga diambilin tetangga biar gak keujanan.

Terimakasih buat tetangga sebelah yang bantu ambil jemuran baju gue jika tanpa kalian entahlah apa yang bakal terjadi sama jemuran gue munggkin mereka akan menderita flu karena kehujanan :p .
Selain itu ketika bulan ramadhan mak apit salah satu tetangga gue ini orang y baok banget dia pasti sering ngasih gus ta'jil (makanan pembuka puasa) karena dia tau kalo gue bulan puasa pasti ditinggal kecianjur sama keluarga. Yups cianjur gue dari kecil gak hidup disatu kota tapi gue hidup didua dunia darat dan lautan ups amfiby dong,maksud gue, gue tinggal didua kota cianjur dan garut. Gue suka sama kedua kota ini karena sama-sama sejuk dan juga memiliki pemandangan yang sangat indah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Anime Kiss Him Not Me ( Watashi ga Motete Dōsunda)