Balada Manusia Bebas Merdeka

Hello udah lama aku gak nulis di blog ini... dan kali ini aku mau ngebahas manusia bebas merdeka apa itu manusia bebas merdeka mereka adalah orang yang baru lulus dari pendidikan mereka dan belum mendapatkan pekerjaan, atau bisa kita sebut mereka sebagai job seeker atau yang lebih dikenal para pengangguran.. yup pengangguran tapi aku gak mau pake kata itu karena itu terlalu sadis karena para mahluk ini juga memiliki pekerjaan yaitu mencari pekerjaan atau memulai usaha baru untuk bertahan hidup.. 
Jadi manusia bebas merdeka itu emang gak mudah karena pasti bakal selalu dihujani berbagai pertanyaan kalo yang belum lulus pasti ditanyain " udah nyampe bab berapa?" "kapan lulus?" "cepetan kelarin skripsi!", dan setelah lulus munculah pertanyaan baru yang bejibun "udah kerja belum?" "udah ngelamar kemana aja?" "kapan di interview?" "gimana keterima gak?" "ko kamu gak kerja mulu?" "emang gak bosen dirumah  terus?"
Hidup emang gak mudah guys karena kita emang hidup di negara indonesia yang penduduknya sangat caring banget jadi yah terima aja pertanyaanya dengan lapang dada dan jangan jutek karena kita gak tau rezeki itu datengnya darimana siapa tau mugkin mereka nanya itu mau ngasih bantuan atau ngasih link tempat kerjaan yang lagi ngebutuhin.. atau siapa tau juga mereka mau ngasih jodoh *eh..
Pada tahap ini kadang aku juga suka ngerasa useless, apa sih yang aku bisa segede gini uang aja masih ngandelin dari orang tua disaat yang lain udah bisa jalan-jalan keluar negri pake uang sendiri. Tapi yah yang namanya juga hidup rezeki tiap orang itu emang beda ada yang gampang ada yang harus usaha lebih keras. gak semua orang dikasih jalan hidup yang mudah yang bisa kita lakuin ya terus usaha seperti yang aku bilang tadi kita gak tau rezeki datengnya itu dari mana, tetep usaha, rajin-rajin ibadah, sedekah sama baik-baik sama keluarga biar bagaimanapun juga mereka orang yang selalu ada dan ngedoain kita di saat-saat kaya gini.


Komentar