Ketika Murid Baper

Assalamuaikum,, hay apa kabs?? Ok Cuma mau share akhir-akhir ini gue lagi sibuk ngerjain proposal buat pengajuan skripsi dan dua minggu kemaren baru beres seminar proposal jadi blog ini agak terabaikan maapkan yaks, dan sekarang gue ama temen-temen lagi nungguin keluarnya sk sama kartu bimbingan buat bimbingan skripsi yang dari dua minggu kemaren belum jadi-jadi. Well ok kita balik lagi ke judul yang di atas  “ketika murid baper” buat lo yang belum tau baper itu apa ok, gue bakal sedikit jelasi mengenai apa itu baper, baper adalah keadaan dimana mandang sesuatu ecara berlebihan dan masukin perasaan lo didalemnya padahal orang lain nganggepnya biasa aja, contohnya ketika lu ngeliat gebetan lo senyum sama lo, lo pasti nyangkai kalo dia suka sama lo padahal belumtentu siapa tau dia senyum sama oarang disamping lo ato belakang lo bisa jadi juga dia Cuma senyum biar gak dianggap jutek ato bisa jadi ada sesuatu yang aneh sama outfit lo jadi sebenernya dia gak senyum tapi nahan ketawa. #sabar ya mblo.
Gue mau ngebahas ini karena ini adalah pengalaman gue sendiri saat ppl beberapa bulan lalu, buat yang belum baca boleh di scroll aja ke bawah ok, postingan gue belum banyak ko :D. Awalnya gue gak tau kalo murid gue itu baper selama ini gue liat meeka bisik-bisik pas ngajar gue biasa aja karena emang dasarnya gue lempeng nyangkain mereka diskusi karena gak ngerti sama yang gue ajarin. Sampai suatu ketika tibalah perpisahan. Beberapa hari sebelum perpisahan gue minta mereka semua buat ngumpulin kesan pesan sama sarannya buat gue cara pengajaran apa yang mereka suka dan apa yang perlu diperbaiki, over all semua kelas pendapatnya bagus gak ada yang nyeleweng baik buruknya gue terima buat cerminan gue saat jadi guru beneran, sampe ada satu kelas yang emang dari awal mereka agak kurang ngerespond tiap gue ngajar, #nasib ppl, banyak dari komenan mereka yang intinya bukan nyaranin cara ngajar gue tapi lebih ke guenya ada beberapa kalimat yang masih terngiang di ingatan gue
“miss kalo ngelawak gak lucu mendingan diem aja gak usah ngelawak”
Gue disisni mikir keras emang sejak kapan gue ngelawak dalem kelas perasaan gak pernah. Ni anak ada-ada aja haha.
“Miss kalo ngajar banyak senyum tapi maap dengan seperti itu justru miss terlihat genit “
What the???? Gue genit??? Orang secuek gue dibilang genit??? Sodara ama temen gue juga ampe ngakak waktu pas gue bilang kalao ada murid yang bilag gue genit, karena mereka tau watak gue itu kaya apa gue orangnya lempeng dan emang intinya jarang senyum. Cuma yah waktu ppl gue emang dipaksa harus ramah dan terlihat open sama murid dan demi mereka (murid) gue pun nyoba setulus mungkin buat ramah, dan hasilnya gue malah dibilang kegenitan, atagfirullah :’(.tapi ya udah lah yaaa namanya juga pendapat orang kita gak bisa ngapa-ngapain udahlah terima aja meskipun sebenernya gue gak nerima pendapat itu.
“miss kalo ngajar merhatiinnya cowok aja, perhatiin kita juga dong miss jangan cowok aja yang diperhatiin kita juga perlu diperhatiin”
Ini salah satu pendapat murid cewe, gue Cuma senyum aja waktu baca komenan yang ini well sebenarnya bukannya gue gak merhatiin murid cewe, di kelas ini emang murid cowoknya perlu perhatian extra karena kelakuannya yang emang ulalalaaaaaaaa kirain gue doang yang ngerasa taunya ppl yang lain juga curhat ke gue kalo dia gak kuat kalo harus ngajar dikelas itu kalo dikelas lain gue biasa aja semuanya kebagi dengan rata karena emang kelasnya kondusif buat belajar. Gue ngasih perhatian agak lebih ke anak cowok biar mereka belajarnya fokus, lo bayangin aja disaat l ngejelasin mereka sibuk main game, kalo enggak sibuk maenin barang yang ada dikelas ato ngerjain tugas yang lain nah di saat seperti itu biasanya gue bakal panggil mereka ato nyamperin mereka Cuma buat bikin mereka fokus. Nah sebenernya gue ngarep murid ceweknya lebih ngerti lah lebih dewasa lah kan udah  SMA harusnya bisa ngatur sendiri dong, ini malah sama kadang bisik-bisik, sekarang gue tau apa yang jadi bahan pembicaraan mereka yaitu gue sendiri yang mereka sangka kegenitan ama murid cowo haha. Tapi dari banyaknya murid yang bikin garuk-garuk hati, ada dianatra mereka yang bikin hati gue berasa dikipasin makasih buat murid yang gak bisa gue sebutin satu-satu, keberadaan kalian bikin miss nyaman ngajar dikelas kalian ditengah pergolakan batin yang terjadi.

Kesimpulan dari postingan kali ini buat kalian yang sekarang masih sekolah disaat guru lo lebih merhatiin temen lo cobalah lebih dewasa jangan mikir macem-macem apalagi mikir guru lo kegenitan siapa tau temen lo emang bermasalah dan perlu perhatian extra kalo bisa coba bantu guru lo buat ngatur kelas ketika mau belajar ingat mereka gurumu bukan Cuma ngajar dan ngurusin kelas kalian aja tapi masih banyak kelas lain. Bantu gurumu dalam mengajar buat suasana kondusif dikelas biar perhatiannya kebagian rata. Ok sekian dulu postingan kali ini see you in the next post. Leave comment sebagai peninggal jejak. Assalamualaikum J. Bye..

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Anime Kiss Him Not Me ( Watashi ga Motete Dōsunda)