Holiday


setelah melewati final exam yang sangat menegangkan akhirnya tiba juga saat liburan yang sangat dinantikan.  Kita dikasih libur dari mulai tanggal 28 januari-16 bfebruari 2015, dan karena kelas gue udah beres uas  jauh hari dari sebelum tanggal 28 januari maka gue dapet jatah liburan yang lebih lama  4  hari dari yang lain. Pada minggu awal liburan gue udah ngerencanain buat nyuci sama nyetrika baju yang udah segunung dalam dua hari. Karena gue berencana mau cepet-cepet liburan dan nenangin pikiran dicianjur kenapa gue milih cianjur ya itu karena mamah tinggal disana jadi seengganya perut gue terjamin selama berada disana, kedua tempatnya deket perkebunan teh, jadi gak usah ngabisin duit buat nyewa tempat dipuncak dan lagi pula gue udah ampir setahun gak ketemu keluarga disana, beres lebaran kegiatan dikampus menggila jadi apa daya udah resiko bakal jarang ketemu sama keluarga dan alasan yang terakhir, gak mungkin gue minta duit ke bokap Cuma buat liburan inget bayaran kuliah udah nunggu didepan mata dan ketiga adik gue lebih ngebutuhin biaya buat dia sekolah jadi, gak mungkin gue minta duit lagi mengingat banyaknya biaya yang harus dikeluarkan keluarga disemester ini, so mendingan balik kerumah yang dicianjur ini udah jadi pilihan yang paling the best.  Tapi ternyata nasib berkata lain, bokap bilang udah jangan ke cianjur sekarang nanti aja hari sabtu aja sekalian yang mau dititipin, ok gue nurut dan hari yang ditunggupun ampir tiba hari sebelumya gue bilang “pak besok aku mau berangkatnya pagi ya!”, dan bokap  gue jawab bilangin kemamah titipan buat kesananya belum ada nanti aja hari rabu dan kembali gue sebagai anak yang nurut yaa cuma bisa ngangguk aja.
Ketika  hari selasa tiba, sebelum gue bilang gue  besok gue mau berangkat pagi bokap gue bilang “ jangan hari rabu ke cianjurnya nanti aja hari jum’at. Dan ketika hari yang dinanti tiba bokap gue bilang “ li bilangin kemamah ya kecianjurnya jadinya hari sabtu aja”, dan saat itu belum ada kepastian kalo masuknya tanggal 16 jadi gue kira hari senin udah masuk lagi, dan kalo itu terjadi itu artinya gue gak liburan sama sekali dan dengan entengnya bokap bilang gak papa hari sabtu kesananya juga kan bisa bolak-balik J, gue nelen kamus saat itu juga rencana liburan gue gatot dan gue ngabisin waktu liburan gue yang berharga kaya orang depresi diem dirumah tanpa ada kegiatan niat gue buat nyegerin otak gue dan ngerjain proposal disana pupus sudaah.
Tapi nasib baik pun tiba ternyata masuk kuliah itu tanggal 16 february jadi gue masih punya waktu buat liburan sekitar 1 minggu :-D. Gue pun segera menyiapkan diri untuk berlibur ria sama bawa peralatan buat ngerjain proposal skripsi. Hari sabtu pagi setelah membersihkan diri bak seorang putri raja, karena berhari-hari gak mandi, dan setelah ngeringin rambut panjang gue yang susah kering, akhirnya guepun berangkat ke cianjur setelah nyokap gue nelpon berkali-kali supaya jangan berangkat terlalu siang. gue berangakat sekitar pulu 8:40 pagi setelah nunggu bus Karunia Bakti arah cianjur yang tak kunjung datang akhirnya untuk pertama kalinya gue memutuskan untuk naik bus AC Primajasa arah jakarta aja untuk mengefektifkan waktu dan berhenti di tol cileunyi buat naik bus yang mau kecianjur. Ketika naik bus primajasa karena gue orangnya gampang pusing dan takut mabok gue memutuskan pengen duduk didepan tapi setelah melihat gak ada tempat yang kosong akhirnya gue duduk di tempat duduk barisan ke 3, saat itu gue lihat ada seorang pemuda yang lebih dulu duduk ditempat itu gue pun senyum minta ijin buat duduk disitu. Dilihat dari penampilannya sih tuh orang good looking lah kaya mahasiswa cool pada umumnya tapi keliatannya agak kurang ramah yah mungkin karena belum kenal juga, kan gak mungkin sok akrab ntar kaya mas-mas MLM hoho. Ngeliat situasi guepun memutuskan buat pasang headset dan nonton anime “kuroko no basuke” aja dihape gue.beberapa saat kemudian belum juga anime yang gue tonton tamat jalanan udah mulai berkelok dan macet  jadi uh Bus jalannya gak mulus dan sering berenti karena pusing akhirnya gue pun memutuskan buat berhenti nonton anime dan dengerin musik aja. Nyampe nagreg kondektur mulai nagih ongkos. Karena gue liat orang yang disamping gue itu tidur guepun bangunin dia buat bayar ongkos. Dari situ pucuk dicinta ulampun tiba :3 :3 :3 mulailah percakapan terjalin.
Setelah gue tanya ternyata dia dia itu orang garut juga gue kira dia cuman melancong aja ke garut buat maen taunya dia emang orang garut. Dia cerita kalo dia adalah salah satu mahasiswa tekhnik mesin di UI(Universitas Indonesia) depok dan sama kaya gue dia juga merupakan mahasiswa semeser 8 alias mahasiswa tingkat akhir juga yang lagi pusing buat ngerjain TA {Tugas Akhir), wuih ngedenger nama UI aja gue udah amaze disana banget, pengen banget gue kuliah disana tapi apa daya nasib berkata lain gue terdampar disebuah perguruan kecil di kota domba tapi apalah arti kerennya sebuah universitas mau dimanapun kita kuliah bukan universitas yang menjadikan kita hebat tapi kita sendiri dan gue tetep bangga bisa kuliah dikampus kecil gue yang tercintah. Dari percakapan yang terjadi dapat disimpulkan tenyata ada beberapa perbedaan kata dia disana itu kkm (kuliah kerja mahsasiswa) itu tidak diwajibkan tapi tetep ada baksos beda sama tempat gue kuliah kkm itu. Dan dia juga sering ke garut selatan kaya pamengpek buat baksos kaya ngajar di sd dri pengalamannya dianyipmulin dia gak cocok jadi guru katanya harus banyak sabar hihi, dia juga cerita kalo praktek disalah satu  pabrik mesin apalah itu gue lupa namanya yang jelas setelah gue denger dia mau melakukan penelitian tentang mesin juga, well ok, otak gue agak koslet karena sama-sekali gak tau tentang apa yang lagi dia bicarain haha arap maklum anak bahasa diajak ngomong soal mesin itu pasti ngerasa kaya dibawa ke planet lain hahaha. Karena kesikan ngobrol gak kerasa udah nyampe gerbang tol cileunyi dan gue harus turun buat naik bus selanjutnya. Dan ada yang gue lupain dari kegiatan gue tadi yaitu gue lupa nanyain nama dia siapa. Buat yang ngerasa siapa tau lagi baca postingan ini salam kenal ya J.
Setelah nyampe tol cilenyi gue milih buat naik bus doa ibu aja buat kecianjur alhamdulilah lancar nyampe cianjur dalam dua jam gue nyampe sana sekitar jam 13;00 langsung diterminal gak lama setelah ue nyampe terminal hujan pun mulai turun. Dan karena nyokap gue nelpon nyuruh buat kerumah ua dulu, gue pun dengan basah kuyup gara-gara keujanan diterminal, maksain diri buat pergi kesana. Beres silaturahmi sama ua gue sama nyokap balik lagi ke terminal sekitar jam 16:00 bus berangkat dari terminal dan gue pun nyampe rumah gue disukanagara (cianjur selatan) sekitar pukul  18:30 dan melanjutkan perjalanan kerumah by ojeg. Hari pertama gue ada dirumah gak ada yang gue lakuin gue cuman diem jagain warung dan gak ngelakuin apapun. Hari kedua gue nyoba ngerjain proposal dan belum apa-apa gue udah ngantuk duluan dan ketiduran dengan keadaan laptop tetep nyala dan setelah gue bangun gue dikasih tau mengenai binatang baru dirumah gue yaitu kura-kura brazil dan setelah gue liat tuh kura-kura gue memutuskan buat miara kura-kura digarut buat temen curhat kalo gue laglau karena gue mulai gila dan ngajak katak yang lompat ngobrol kalo setress sama tugas sorenya ade gue yang cowo dateng katanya dia ada kegiatan paskibra tapi ada bonus dispensasi abis lomba jadi dia nyempetin buat pulang. Besoknya harusnya dia balik lagi kesekolah tapi dia malah bolos dan main game dihape gue L hape gue dikudeeta LLL. Hari kamis gue mutusin buat main ke perkebunan teh yang deket rumah buat nyegerin otak gue yang mulai pusing. Buat yang pengen liat foto-foto perkebunan tehnya gue share gambarnya dibawah. Hari berikutnya gue ngurusin kura-kura yang katanya gak mau makan dan ternyata setelah gue suapin wortel yang udah di iris tipis kaya makan bayi tu kura-kura mau makan juga. Hari jumat gue pulang lagi ke garut tapi nginep dulu dirumah ua gue karena sabtunya tanggal 14 february ada pernikahan sodara gue dibandung.
Hari sabtu gue berangkat kebandung naik mobil avanza ua sekitar jam 8 pagi dan nyampe sana sekitar jam 10:00. Karena resepsinya di adain sore akhirnya kitapun kerumahnya dulu sekalian silaturahmi dan gak langsung ke gedung resepsinya di aula kampus ITENAS. Disana kita makan-makan dulu karena emang dasarnya gue kelaperan gue makan nambah ampe dua kali haha. Kira-kira jam 13:00 kita berangkat ke itenas buat ngehindarin macet karena acara diadain jam 15:00, Alhamdulilah akad nikah lancar dan dilanjut acara makan buat keluarga makannnya sih banyak tapi sayang gak bisa dimakan cuman bisa diliatin karena resepsinya sekitar jam 18:00 beres solat magrib. Sedangkan keluarga jam 17:00 juga udah pada cabut jadi yah cuman bisa ngiler aja ngeliatin makanan yang gak bisa dimakan, beres dari acara nikahan gue ikut mobil sepupu gue buat pulang kegarut (nebeng mulu hehe gak papa ya doain lulus kuliah langsung punya mobil sendiri) tapi sebelumnya kita maen dulu ketempat bisnis sodara gue yaitu surabi imut di Rumah imut daerahnya gue lupa itu bandung mananya yang jelas itu tempanya bagus banget selain buka tempat makan juga tempat ini buka kos-kosan yang jumlah kamarnya udah nyampe 45 kamar yang bagus udah kaya hotel buat orang yang mau tinggal di bandung recomended banget nih akses ke jalannya cepet deket kemana-mana ke maranata juga deket. Selain itu surabi sama makanan lain ditempat ini juga enak banget. Beres main dari sana kita pulang sekitar jam 19:00 dan nyampe digarut sekitar jam 10:00 malem, gue langsung tepar tak sadarkan diri setelah badan gue nempel dikasur.
Ini buat yang mau liat foto-foto pas liburan gue share disini yaaa J
Ini foto rumah gue yang dicianjur tampak depan
ini pemandangan pemukiman penduduk yang diambil dari atas bukit teh





 ini suasana nikahan keponakan gue di gedung itenas
 ini surabienak yang ada di bandung pokoknya recomended banget deh kalo yang ke bandung jangan lupa ya buat icip surabi imut dirummah imut :)
 ini sosok kucing yang selalu gangguin gue selama liburann namanya uhaw
 nah ini salah satu pernik adat dari upacara pernikahan keponakan gue yang ada adat kalimantan namanya boko telor. gue dikasih satu.


Komentar

  1. Baca ini, jadi kepingin ikut liburan...
    Jadi kepingin makan surabi juga :(
    Bikin ngiler nih postnya... hehehhehe
    Oke.. sa'atnya merencanakan liburan :D
    Btw, kucingnya serem amat x_x

    BalasHapus
  2. hy ain makasih udah mampir, iya surabi enak banget tuh apalagi kalo gratis hehehe,iya itu kucing selain serem juga jail banget ngikutin terus gak mau diem.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Anime Kiss Him Not Me ( Watashi ga Motete Dōsunda)